Jumat, 23 Oktober 2009

Memang Begitu Menggoda

Tarikan pemenuhan lintasan hati sangat kuat. Menggetarkan dawai-dawai hati yang coba didiamkan. Kehadirannya membuat jantung tak menentu. Berdebar dan tak teratur dalam ritmenya. Bahkan sering menghadirkan peluh yang mengundang gelisah. Sungguh tak sedap.

Tarikan hasrat menghentakkan alam kesadaran sehingga sering terlupa. Diam dalam perenungan sesaat mampu menetralkan. Namun seketika dapat meluap-lupa bahkan mengalahkan kobaran api yang paling dahsyat. Sering ia membakar bangunan kenyamanan dan ketenangan di hati. Dia memang begitu indah walaupun dia memiliki sisi sulit. Ia memang kebutuhan tapi butuh tanggung jawab yang bukan main-main.

Bayangan kenikmatannya menepis keangjuhan jiwa. Namun ia terbantahkan murni di alam logika dan alam nyata. Dia sering melintas bahkan hampir sesering lintasan udara yang masuk ke paru-paru. Terkadang teriakan dan nyanyian juga memicu dia untuk bereaksi. Bahkan tulisan dan gambar juga memberikan kontribusi. Sungguh dawai hati lebih sering bergetar karena hembusan udaranya.

Memang ia begitu menggoda. Ia adalah hasrat yang terkadang berbingkai syahwat, ia adalah bisikan hati yang sering bermandikan desahan tak menentu. ia adalah asa yang sering tersusupi angan. Sangat indah dan sulit untuk didapati sebagai pemberontak. Bukan hal yang luar biasa karena ia terjadi pada insan biasa, ya semua insan.

Ia akan menjadi luar biasa hanya dalam kondisi penanganan yang kurang tepat. Semoga bimbingan-Nya mengantarkan jiwa ini tak bergeming meski godaan itu menerpa seperti kencangnya badai yang paling kencang.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar